Wanita Ini Kelamaan Main Ponsel, Pembuluh Darah di Mata Pecah Lalu Buta |

Wanita Ini Kelamaan Main Ponsel, Pembuluh Darah di Mata Pecah Lalu Buta

Saat ini smartphone adalah bagian yang sulit dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagian besar aktivitas dibebankan pada smartphone. Mulai dari komunikasi, bersosialisasi, hingga menjalankan bisnis atau pekerjaan lainnya melalui ponsel pintar ini.

Namun, tahukan anda bahwa dampak penggunaan ponsel cukup mengkhawatirkan. Terlalu sering menggunakan ponsel dapat merusak sebagian organ tubuh hingga mempengaruhi kesehatan mental. Seperti yang dialami oleh wanita di Tiongkok yang mengalami kebutaan sementara akibat bermain ponsel terlalu lama.

Hampir semalaman suntuk wanita ini menghabiskan waktunya bersama smartphonenya. Wanita yang tidak disebutkan identitasnya itu kehilangan pandangan di mata sebelah kirinya. Diduga pembuluh darah pada retina kirinya meledak akibat ketegangan yang berlebihan.

“Pasien terjaga sepanjang malam dengan bermain ponselnya, saat paginya setelah dia bangun dan mengangkat teleponnya, sekitar lima menit kemudian, pasien menemukan bahwa dia tidak dapat melihat apa-apa dari mata sebelah kirinya,” kata Dr. Qiu Wangjian, dokter wanita di Rumah Sakit Rakyat Songgang.

Be the first to comment on "Wanita Ini Kelamaan Main Ponsel, Pembuluh Darah di Mata Pecah Lalu Buta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*