Valverde Peringatkan Pemain Barcelona akan Ancaman Levante |

Valverde Peringatkan Pemain Barcelona akan Ancaman Levante

VALENCIA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak mau memandang remeh Levante jelang berhadapan dalam pekan ke-12 Liga Spanyol 2019-2020. Melihat kualitas pemainan lawan, Valverde merasa kekalahan bisa saja diterima Barcelona jika tak berhati-hati dalam menjalani pertandingan.

Di pekan ke-12 Liga Spanyol 2019-2020, Barcelona memang bakal bertandang ke markas Levante, Estadio Ciudad de Valencia, pada Sabtu (2/11/2019) malam WIB. Poin penuh dipastikan Valverde menjadi target utama Barcelona dalam pertandingan tersebut.

Tetapi, pelatih asal Spanyol itu tak yakin langkah timnya bakal mudah untuk bisa merebut kemenangan di markas Levante. Sebab, tim tuan rumah kini tengah berada dalam kondisi yang positif karena berhasil merebut kemenangan beberapa hari lalu di markas Real Sociedad. Laga pekan ke-11 Liga Spanyol itu diakhiri manis oleh Levante dengan skor 2-1.

Barcelona sendiri sejatinya juga berada dalam tren positif karena berhasil meraih tujuh kemenangan beruntun. Tetapi, Valverde tetap tak mau menandang remeh lawannya dan mendesak seluruh pemain untuk tampil maksimal. Hal tersebut dinilai penting dilakukan demi mempertahankan posisi Barcelona di klasemen sementara yang tengah bertengger di puncak.

“Levante memiliki banyak opsi dalam serangan, jadi itu adalah salah satu permainan di mana apa pun bisa terjadi. Mereka berhasil mengalahkan Real Sociedad tempo hari. Mereka memiliki serangan mematikan dari Morales dan Hernani, mereka memiliki identitas yang kuat dan kekuatan yang sangat jelas,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Sabtu (2/11/2019).

“Niat kami adalah selalu maju. Jika kami tidak memulai permainan dengan kuat, maka langkah kali akan tersendat. Pertandingan yang jauh dari rumah adalah yang menjadi hal mendasar bagi kami,” tukasnya.

Be the first to comment on "Valverde Peringatkan Pemain Barcelona akan Ancaman Levante"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*