Tegasnya Lampard di Chelsea: Telat Latihan Denda Rp 361 Juta! |

Tegasnya Lampard di Chelsea: Telat Latihan Denda Rp 361 Juta!

Menjadi seorang atlet, termasuk pemain sepakbola, harus mengutamakan disiplin. Namun di tangan Manajer Frank Lampard, penerapan disiplin di klub sepakbola Inggris, Chelsea, memasuki level baru.

Seperti diberitakan beredar bocoran daftar denda bagi para pemain Chelsea yang melanggar aturan. Dokumen itu ditandatangani langsung oleh Lampard.

Denda termahal adalah bagi pemain yang terlambat datang latihan. Bagi Tammy Abraham dkk, terlambat latihan berarti harus membayar GBP 20.000 atau sekira Rp 361,88 juta. Wow…

Sementara denda termurah adalah jika ada telepon genggam yang berbunyi saat pertemuan atau makan bersama. Dendanya adalah GBP 1.000 atau Rp 18,09 juta.

“Seluruh denda harus dibayar dalam 14 hari. Setelah itu, denda akan dikali dua,” demikian tulis dokumen tersebut.

Meski pemain-pemain Chelsea mendapat gaji lumayan tinggi, tetapi denda-denda itu tetap tidak bisa dianggap enteng. Mengutip Express, saat ini pemain dengan gaji tertinggi di Stamford Bridge adalah Kepa Arrizabalaga dan N’Golo Kante yang masing-masing mengantongi GBP 150.000 per pekan. Kalau kena denda GBP 20.000, itu sudah 13,33%.

Well, kedisiplinan yang diterapkan Lampard bisa jadi menjadi faktor penampilan Chelsea yang ciamik musim ini. Meski menghadapi larangan mendatangkan pemain, anak-anak muda The Blues berhasil tampil memikat dan menduduki peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hanya kalah selisih gol dari sang runner-up Leicester City.

Be the first to comment on "Tegasnya Lampard di Chelsea: Telat Latihan Denda Rp 361 Juta!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*