Susul BTS, Giliran BLACKPINK Masuk Daftar "Time 100 Next" |

Susul BTS, Giliran BLACKPINK Masuk Daftar “Time 100 Next”

Grup vokal perempuan asal Korea Selatan, BLACKPINK lagi-lagi menorehkan prestasi di kancah internasional. Blackpink masuk ke dalam kategori ‘Fenomena’ dalam daftar ‘Time 100 Next’ dan diakui sebagai bintang berpengaruh oleh majalah Time.

“Blackpink mungkin masih baru di pasar AS., tetapi di YouTube, mereka berkuasa. Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa memiliki 31 juta pelanggan, lebih banyak daripada grup musik lain di dunia.

Tahun ini, Blackpink juga menjadi grup perempuan K-pop pertama yang tampil di Coachella, menggembar-gemborkan era baru Korea yang melangkah melewati hambatan bahasa di masa lalu untuk memainkan pentas global.


Kesuksesan Blackpink telah didukung sebagian oleh penggemar setia atau Blink secara digital. Mereka membantu video musik “Ddu-Du Ddu-Du” mencapai 1 miliar penayangan Tujuan Blackpink sendiri adalah untuk membuat musik yang membantu pendengar mendapatkan kepercayaan diri dan keberanian,” tulis Kat Moon dari majalah Times.

Rupanya Blackpink berhasil masuk ke daftar ‘Time 100 Next’ oleh majalah Times berdasarkan kinerja mereka di Coachella dan keberhasilan YouTube, serta karir mereka terus meningkat.

Sebelumnya, Blackpink juga membawa pulang tiga piala dari penghargaan musik, film, dan acara TV ke-45, yaitu E! People’s Choice Award 2019. Dilansir dari Allkpop, Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa membawa pulang penghargaan dari kategori ‘The Group of 2019’, ‘The Music Video of 2019’ (dengan ‘Kill This Love’), dan ‘The Concert Tour of 2019’, yang artinya mereka diberikan penghargaan pada setiap nominasi.

Sebelumnya, Blackpink juga toreh sejarah dengan berhasil memenangkan 4 nominasi di BreakTudo Awards 2019 di Brasil beberapa waktu lalu. Dengan kemenangan itu, BlackPink membuat sejarah dalam penghargaan Brasil, menjadi grup K-pop perempuan pertama yang mendominasi daftar pemenang.

Setiap tahunnya, majalah Time merilis daftar ‘Time 100 Next’, menyoroti 100 nama dari berbagai usia di seluruh dunia yang membentuk masa depan bisnis, hiburan, olahraga, politik, ilmu pengetahuan, kesehatan, dan banyak lagi. Sebanyak 100 nama terpilih dikategorikan menjadi seniman, advokat, pemimpin, fenomena, dan inovator.

Dalam berita terkait, pada bulan April lalu, boyband BTS juga masuk ke dalam daftar 100 Paling Berpengaruh TIME.

Be the first to comment on "Susul BTS, Giliran BLACKPINK Masuk Daftar “Time 100 Next”"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*