Menjaga Kadar Gula Darah dengan Nutrisi Makanan Pengganti |

Menjaga Kadar Gula Darah dengan Nutrisi Makanan Pengganti

Bagi penyandang diabetes, penting untuk mengendalikan pola makan sehari-hari karena dapat mempengaruhi kontrol gula darah. Apa yang dimakan, jumlah yang dimakan, dan waktu makan yang penting?

Seperti mengeluarkan Kepala Medis Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur, ada istilah sederhana yang disebut dengan 3J, yaitu Jenis, Jadwal dan Jumlah. Pada jenis makanan, dr Muliaman menambahkan bahwa diabetes tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula.

“Jadwal makannya benar-benar diatur yaitu tetap 3x makan (pagi, siang dan malam) serta 2x camilan (sebelum siang dan sore). Lalu disetujui, harus benar-benar diatur oleh. Bukan berarti diabetes membebaskan makanan yang manis atau gula tinggi, tetapi jenis dan mendukung yang harus diundang, “ujar dr Muliaman kepada detikHealth, baru-baru ini.

Di pola hidup yang serba cepat ini, pola makan yang dilindungi diabetes memang mudah. Karena itu, nutrisi untuk makan dalam bentuk susu, misalnya, dapat menjadi pilihan untuk membantu mengatur pola makan. Namun, susu yang direkomendasikan tidak sembarangan.

“Susu untuk penderita diabetes perlu susu yang benar-benar diatur dan dikontrol dengan kalori yang disediakan oleh gulanya. Jangan minum susu sembarangan sebagai makanan ringan. Susu yang diberikan hanya sebagai makanan pengganti atau ganti makan dan makan malam,” jelas dr Muliaman.

Karena ini adalah nutrisi yang diperlukan, maka jumlah kalori harus terukur untuk penderita diabetes. Selain itu, susu juga mengandung serat, vitamin dan mineral.

“Pada penderita diabetes tentu saja harus makan juga seperti makan siang, total kalori yang dibutuhkan biasanya 1750-2000 kkal / hari tergantung berat badan. Juga menjadi pertimbangan karena serat juga akan mempengaruhi lemak bendungan memberikan rasa kenyang yang lebih lama, “bebernya.

Karena itu, dr Muliaman memasukkan diabetes untuk rutin mengonsumsi susu Diabetasol dengan kandungan vitadigest pro dan indeks glikemik rendah. Diabetasol merupakan pengganti makanan yang dapat digunakan sebagai alternatif makan pagi dan camilan malam dengan nutrisi lengkap. Setiap porsinya pun mampu mencukupi kebutuhan kalori 260 kkal.

Be the first to comment on "Menjaga Kadar Gula Darah dengan Nutrisi Makanan Pengganti"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*