Mendiang Istri Ilija Spasojevic Sangat Peduli dengan Program Ibu Menyusui |

Mendiang Istri Ilija Spasojevic Sangat Peduli dengan Program Ibu Menyusui

Duka tengah menyelimuti Ilija Spasojevic. Striker Bali United tersebut baru saja ditinggal oleh sang istri Lelhy Arief Spaso yang meninggal dunia pada Rabu (20/11/2019) dini hari WIB.

Lelhy dinikahi Ilija Spasojevic pada 2013 silam. Pemain kelahiran Montenegro itu mengenal Lelhy ketika bermain di PSM Makassar.

Wanita yang sudah memberikan Ilija Spasojevic dua anak ini bukanlah sosok wanita sembarangan. Ia pernah tercatat sebagai ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) cabang Sulawesi Selatan periode 2011-2013.

“Air susu ibu mengandung lebih dari 100 nutrisi natural yang terdiri dari sejumlah vitamin, lemak, protein, karbohidrat, DHA yang akan memenuhi kebutuhan bayi Anda secara tepat. Sehingga sangat disarankan untuk menyusui ekslusif pada enam bulan pertama,” kata Lelhy dalam sebuah kesempatan di acara AIMI.

Kepedulian Lelhy terhadap program ibu menyusui dibenarkan pengurus AIMI cabang Sulsel Sari Cita. Bahkan, wanita asli Bugis tersebut yang berinisiatif untuk mendirikan AIMI cabang Sulsel.

“Dia (Lelhy) yang semangat mengajak kita untuk mendirikan AIMI cabang Sulsel,” kata Sari Citra kepada Liputan6.com, Rabu (20/11/2019), melalui sambungan telepon.

“Dia sangat peduli dengan program ibu menyusui. Bahkan, dia bersedia datang ke rumah warga untuk memberikan penjelasan tentang pentingnya ibu menyusui,” imbuh Sari, yang masih memiliki hubungan saudara dengan Lelhy Arief Spasojevic.

Setelah menikah dengan Spasojevic, Lelhy tidak lagi menjadi pengurus AIMI. “Dia pamit karena ingin fokus kepada keluarga dan anak-anak,” ucapnya.

Hingga akhirnya Lelhy mengembuskan napas terakhirnya di ICU RS Siloam, Bali, Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. Dia tutup usai akibat menderita penyakit infeksi paru-paru.

Be the first to comment on "Mendiang Istri Ilija Spasojevic Sangat Peduli dengan Program Ibu Menyusui"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*