Baru Dirilis, Novel Lee Chan Hyuk AKMU Masuk Daftar Terlaris |

Baru Dirilis, Novel Lee Chan Hyuk AKMU Masuk Daftar Terlaris

Baru berusia 23 tahun, penyanyi, penulis lagu, serta produser asal Korea Selatan, Lee Chan-Hyuk berhasil mencetak prestasi di bidang lain. Anggota duo Akdong Musician (AKMU) ini memulai pekerjaan barunya sebagai novelis.

Novel debut Chan-Hyuk berjudul ‘Fish in the Water’ bahkan telah menjadi buku terlaris sejak rilis. ‘Fish in the Water’ sendiri berhubungan dengan album terbaru AKMU, ‘SAILING’ yang membicarakan seni dan nilai-nilai kehidupan dari perspektif Chan-Hyuk.

Pra-penjualan untuk novel ini dimulai pada 17 September, dan tak lama menjadi salah satu dari lima novel terlaris di toko buku online. Setelah dirilis secara resmi pada 26 September, buku ini berada di puncak daftar novel laris, baik di toko buku online dan offline.

Tentu kakak Lee Su-Hyun ini menjadikan dirinya sebagai novelis dari buku yang menduduki posisi puncak dalam 10 besar novel terlaris. Namun, di dunia penerbitan, nyatanya peristiwa ini tak lazim terjadi.

“Tidak biasa bagi novel debut untuk memasuki peringkat segera setelah publikasi,” ujar sebuah sumber dari dunia penerbitan, dilansir dari Soompi.

Novel Chan-Hyuk terus menunjukkan popularitasnya dengan tetap berada di daftar novel laris hampir sebulan setelah rilis, dan sedang dievaluasi sebagai bagian literatur yang menyalakan kembali pasar novel di Korea Selatan.

“Suatu jenis promosi baru yang secara bersamaan merilis sebuah novel dan sebuah album dengan kisah yang terhubung membawa sensasi baru di pasar,” ungkap sebuah sumber dari Dasan Books, perusahaan penerbitan ‘Fish in the Water’.

“Pada awalnya, orang mencari novel itu karena itu adalah novel pertama artis jenius Lee Chan Hyuk atau karena mereka terpesona oleh album baru. Sekarang, kualitas novel dan ulasan positif menyebar melalui mulut ke mulut, dan pembaca novel inti mencari buku itu,” lanjut sumber tersebut.

Di sisi lain, duo AKMU yang belum lama merilis album Sailing dan lagu di dalamnya berhasil menduduki puncak tangga lagu mingguan Gaon dengan judul lagu terbaru mereka, ‘How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love’.

Lee Chan-Hyuk dan Lee Su-Hyun memulai debutnya dalam grup AKMU di bawah agensi YG Entertainment pada April 2014, setelah menang dalam acara pencarian bakat K-pop Star musim kedua pada 2013.

Be the first to comment on "Baru Dirilis, Novel Lee Chan Hyuk AKMU Masuk Daftar Terlaris"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*